VISI

Menjadi pusat pendidikan tinggi berbasis riset bereputasi internasional dalam ilmu pengetahuan dan teknologi kebumian, terutama untuk menunjang industri bidang energi dan sumber daya alam serta rekayasa kelautan, pembangunan infrastruktur yang berwawasan lingkungan.

 

MISI

Untuk mengemban perwujudan visi tersebut, maka misi Departemen Teknik Geofisika adalah:
1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi berbasis riset yang bereputasi internasional, akuntabel dan responsibel di bidang kebumian, melalui kerjasama dengan lembaga/
instansi pemerintah dan swasta, baik di dalam negeri maupun di luar negeri.
2. Mendiseminasi dan menerapkan secara aktif metode, hasil karya inovatif dan semua sumber daya yang dimiliki dalam pemanfaatan hasil-hasil riset teknologi untuk penyelesaian permasalahan energi dan sumber daya alam, infrastruktur serta peningkatan
kualitas lingkungan hidup masyarakat.
3. Mengelola semua sumber daya yang dimilikinya dengan memperhatikan prinsip-prinsip Tata Pamong yang baik (transparan, akuntabel, responsibel, mandiri, dan berkeadilan).
4. Menumbuhkembangkan nilai etika, moral, sikap dan karakter technopreneurial pada sivitas akademika dan tenaga kependidikan.

 

 TUJUAN

 Tujuan ditetapkan untuk melaksanakan misi Departemen Teknik Geofisika. Tujuan tersebut mencakup semua tugas pokok Departemen yang tercakup dalam tridharma perguruan tinggi: pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, pengabdian kepada masyarakat. Tujuan Departemen Teknik Geofisika adalah sebagai berikut:

  1. Melaksanakan pendidikan tinggi dengan acuan kerja KKNI.
  2. Meningkatkan dan mendekatkan relevansi kompetensi lulusan terhadap kebutuhan dunia usaha dan industri serta lembaga pemerintahan.
  3. Melakukan kerjasama riset dengan lembaga / institusi pemerintah dan swasta baik nasional maupun internasional.
  4. Memperbesar kesempatan publikasi dengan memperbesar perolehan dana hibah riset di tingkat baik nasional maupun internasional.
  5. Melakukan peningkatan kepedulian terhadap masalah aktual di masyarakat melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat.
  6. Meningkatkan kapasitas dan kompetensi dosen serta tenaga kependidikan melalui peningkatan jenjang pendidikan formal dan pelatihan vocational.