Sabtu 28 Oktober 2017, pada tanggal tersebut dilangsungkan acara Latihan Keterampilan Mahasiswa Wirausaha Tingkat Dasar (LKMW-TD). Acara yang dilaksanakan selama dua hari tersebut merupakan acara kolaborasi Himpunan Mahasiswa Teknik Geofisika dan Himpunan Mahasiswa Planologi Institut Teknologi Sepuluh Nopember untuk teman - teman mahasiswa baru 2017 dari Departemen Geofisika dan Departemen Perencanaan Wilayah dan Kota. Acara yang bertema “Building Young Enterpreneur” itu dibuka dengan sambutan oleh Joan Sintong N.H. dan Kadek Sinta Ariesta selaku ketua pelaksana dari masing – masing himpunan. Setelah semua sambutan disampaikan, penyampaian materi inti kepada Mahasiswa Baru 2017 langsung dilaksanakan. Materi pertama yang dibawakan oleh Adhitya Pardana tentang pengenalan dan motivasi di bidang entrepreneur berlangsung dengan baik. Peserta cukup antusias dengan tingkat keaktifan yang cukup tinggi. Setelah ishoma, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi sekaligus simulasi untuk menggali ide bisnis dan cara berpikir kreatif yang dibawakan oleh Anita Pupitasari.

Acara ini sangat bagus untuk menanamkan jiwa kewirausahaan bagi mahasiswa baru 2017. Adik – adik dapat mengembangkan minat bakat dalam membuat dan mengelola suatu bisnis, karena di dunia perkuliahan tidak hanya ada akademik saja” -Joan Sintong, Ketua Pelaksana LKMW-TD 2017.

 

Acara yang dilangsungkan di Gedung Departemen Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) itu dilanjutkan pada hari Minggu 29 oktober 2017. Dimulai pada pukul 13.30, materi utama pada hari itu diawali dengan materi pertama tentang wawasan kewirausahaan yang ada di ITS. Materi diselingi oleh ishoma dan dilanjutkan lagi dengan materi dan simulasi Business Model Canvas (BMC) dan diakhiri dengan simulasi Sales Communication Skills. Dengan ditutupnya acara LKMW-TD ini diharapkan teman – teman mahasiswa baru dapat mengetahui langkah yang akan diambil untuk memulai usaha dan hal – hal penting yang berkaitan tentang kewirausahaan.